​​​EMCL Berkomitmen Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Bojonegoro Melalui Kegiatan Pelatihan

0
1818

Gayam (21/11) forumradiobojonegoro -Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan bidang pendidikan di Kabupaten Bojonegoro, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggandeng Putera Sampoerna Foundation, menggelar pelatihan Manajemen Sekolah, yang bertajuk Pengembangan Program Pemasaran Sekolah, bertempat di SMP Negeri satu Gayam, Senin 20 Nopember.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari enam Lembaga Sekolahan. Diantaranya SMP Negeri satu Gayam, SMP Negeri satu Purwosari, SMP Negeri satu Kalitidu, SMA Kalitidu, SMA Islam Nurul Ulum Gayam dan SMK Purwosari.
Salah satu peserta pelatihan, Endro Setyowidodo mengatakan, bahwa pihaknya banyak memperoleh manfaat dalam pelatihan kali ini. Antara lain meningkatnya kualitas tenaga pendidik. “Serta menambah wawasan tentang manajemen sekolah, mulai dari visi-misi sekolah dan kemitraan,” kata Endro.
Project Leader Putera Sampoerna Foundation, Anggari Peni mengatakan, materi pelatihan kali ini seputar pemasaran sekolah dan membrending sekolah. “Harapannya lembaga sekolah yang mengikuti pelatihan ini memiliki program kemitraan yang kuat. Mampu mempromosikan sekolah dengan baik, serta brending sekolah yang melekat,” kata Anggari Peni.
Sementara, External Affairs Manager EMCL, Dave A Seta menyampaikan, Program Pengembangan Sekolah merupakan perwujudan komitmen EMCL dalam berkontribusi untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Bojonegoro. EMCL berupaya untuk mengutamakan solusi melalui prakarsa pendidikan, serta terus memperbaiki proses belajar-mengajar. “Dimana Program pendidikan yang diprakarsai EMCL ini, menyasar kepada tenaga pendidik dan manajemen sekolah, untuk membuat situasi belajar menjadi lebih menyenangkan dan aktif,” kata Dave.

LEAVE A REPLY