​​Membawa Pulang Predikat Juara Progran SIYAP, 5 Siswa Mendapat Apresiasi Dari Sekolah

0
2055


Kalitidu (20/11) forumradiobojonegoro -Lima orang Siswa SMA Islam Al-Fattah Kalitidu, mendapatkan apresiasi dari lembaga sekolah tepat mereka belajar, setelah meraih juara dua dalam program Siswa Ilmiah yang Aktif dan Produktif (SIYAP) beberapa waktu lalu. Mereka adalah tim yang mengikuti program SIYAP, dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang bekerjasama dengan Yayasan Sedulur Pena.
Salah satu anggota tim, Jodi Tri Wardana menceritakan, bahwa Persiapan dan proses perlombaan tersebut sangatlah panjang, dan memakan waktu hampir empat bulan. “Mulai dari pembekalan pada Agustus lalu, sampai presentasi hasil karya ilmiah yang telah dibuat masing-masing peserta SIYAP di bulan November ini,” kata Jodi.
Sementara, tim dari SMAI Al-Fattah meneliti minyak goreng yang sudah terpakai untuk dimanfaatkan kembali menjadi sabun.
Guru Pembina program SIYAP, Miftahul Mufid menuturkan, apabila pihaknya tidak menyangka jika SMA Islam Al-Fattah mendapatkan juara II. Sebab harus bersaing dengan lembaga sekolah lainnya/ yang mumpuni di bidang penelitian karya ilmiah dan juga memiliki fasilitias lengkap. “Ke depan tim SMAI Al-Fattah akan berusaha membuat karya-karya ilmiah yang bisa membantu seluruh siswa dan juga masyarakat,” ujar Mufid.

LEAVE A REPLY