Bupati Suyoto Mengapresiasi Peran Perempuan

0
891

Jakarta (15/11) forumradiobojonegoro – Bupati Bojonegoro Suyoto kembali menjadi pembicara dalam event nasional yang digelar di Jakarta Selatan, pada 14 dan 15 November 2017. Acara ini merupakan pertemuan masyarakat sipil untuk program pembangunan berkelanjutan, dengan tema “Indonesia Yang Maju Adil Dan Setara”. Dalam program ini peran perempuan sangat penting dalam pelaksanan dan pencapaian program pembangunan berkelanjutan.
Dalam kesempatan itu Bupati Suyoto, menjelaskan tentang bagaimana kiprah kabupaten Bojonegoro dalam memberdayakan perempuan. Menurutnya pemberdayaan perempuan melalui pembentukan kader Tim Penggerak PKK di Bojonegoro, menjadi salah satu ujung tombak dalam penggalian data, baik individu maupun data keluarga
“ Data inilah yang nantinya bisa dijadikan sebagai sumber referensi bagi perencanaan dan pembangunan di Bojonegoro. Nah, peran perempuan sangat penting untuk diberikan prioritas dalam setiap perencanaan pembangunan daerah,” kata Suyoto.
Bupati juga memberikan kesempatan kepada perempuan secara khusus untuk terlibat dalam berbagai sektor industri,pemerintahan, pendidikan dan sektor lainnya. Selain ituuntuk memajukan peran perempuan, saat ini pemerintah juga tengah memaksimalkan PKK melalui pendataan berbasis IT atau digitalisasi data.

Sumber : http://www.kanalbojonegoro.com/pelajar-bojonegoro-juarai-lomba-robotika-di-jepang/

LEAVE A REPLY