Bojonegoro Meraih Penghargaan Program Menuju 100 Smart City 

0
779


Bojonegoro (17/11) Forumradiobojonegoro – Kabupaten Bojonegoro kembali berhasil meraih penghargaan di tingkat Nasional. Kali ini penghargaan yang diterima adalah penghargaan dalam program menuju 100 smart city, yang diluncurkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika pada bulan Mei 2017. Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur, di Hotel Santika Jakarta.

Program menuju 100 smart city ini melibatkan 25 daerah terpilih di Indonesia, berdasarkan penilaian kesiapan daerah menuju smart city seperti Infrastruktur, Sumber Daya Manusianya, serta adanya regulasi dan inovasi yang menjadikan pelayanan masyarakat menjadi cepat dan tepat.
“Istilah smart city tidak hanya identik dengan tekhnologi atau IT saja, melainkan bagaimana daerah itu memberikan pelayanan secara cepat dan tepat kepada masyarakatnya,” kata Menteri Kominfo, Rudiantara.
Sementara, untuk Bojonegoro program ini diawali dengan penandatanganan komitmen antara Bupati Suyoto dengan Kementerian Kominfo yang mengikat daerah dari berbagai hal, yakni membuat kelembagaan smart city, bimtek sosialisasi, hingga ke penyusunan inovasi pengembangan smart city.
http://www.kanalbojonegoro.com/bojonegoro-raih-penghargaan-dalam-program-menuju-100-smart-city/

LEAVE A REPLY