Stunting dan Dana Abadi Pendidikan Jadi Perhatian Bupati Anna

0
29

Bojonegoro – Kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM) salah satu dari sekian hal yang menjadi perhatian Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah. Hal itu disampaikannya dalam gathering bersama sejumlah awak media di rumah dinas, Kamis (14/07/2022).

Bupati menuturkan Stunting menjadi salah satu perhatian disebabkan menjadi indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Evaluasi setiap bulan telah dilakukan dan menunjukkan hasil yang baik.

“Saat ini angka stunting di Bojonegoro turun tajam dengan angka 3,8%”, jelasnya.

Langkah berikutnya Dinas Kesehatan sedang menyusun Standard Operasional Prosedur (SOP) untuk pendampingan sampai rujukan kepada masyarakat. Khususnya Ibu hamil dan anak yang baru lahir.

Sementara itu untuk bidang pendidikan, Bupati Anna menambahkan saat ini Pemkab sedang koordinasi terkait pemanfaatan Dana Abadi Pendidikan berkelanjutan bersama DPRD.

“Saat ini sudah disusun Raperda Dana Abadi Pendidikan Berkelanjutan, tinggal menunggu pandangan seluruh Fraksi di DPR, ” Ujarnya.

Dana Abadi Pendidikan Berkelanjutan menjadi harapan untuk masa depan bagi generasi berikutnya untuk mendapatkan Pendidikan yang baik sampai ke jenjang Perguruan Tinggi. (*

LEAVE A REPLY